Bundaku bekerja di rumah
Asyik deh, dengan dukungan d'BC Network Bundaku tetap bisa berpenghasilan meskipun di rumah nemenin Aku....
Klik di sini untuk Info lengkapnya!

Monday, January 28, 2008

Milad 2 TDA: Funtastiiiiiiiiiiiiiiic

Opening by MC couple TDA ^_^

Benar-benar tidak menyesal bahkan untung banget datang ke acara Milad 2 TDA. Banyak ilmu, tambah kenalan, ketemu teman-teman yang biasanya hanya dibaca tulisan-tulisannya lewat blog, sharing, motivating, inspiring, challenging, celebriting and awarding. Acara Milad 2 TDA yang diadakan pada tanggal 27 Jan 2008 bertempat di Gedung Bank Syariah Mandiri (BSM) lantai 11 yang ada di Jalan Thamrin itu, dari jam 9 pagi sampai Maghrib dipenuhi 400an peserta.

Pertama kali datang saya sebenarnya rada turun semangatnya karena datang ke Milad 2 TDA sudah kami rencanakan untuk datang berdua suami istri. Ternyata pada minggu terakhir suami harus tugas ke LN. Terpaksa tiketnya dijual kepada orang lain. Smoga bermanfaat untuk orang yang menggantikan tiket suami saya. Setelah berpisah dengan suami di depan gedung BSM, saya kumpulkan kembali semangat saya...saya harus bersemangat dan antusias agar bisa menyerap ilmu yang akan diberikan secara maksimal hari ini.

Mulai masuk, breakfast dulu..untung banget secara dari rumah belum sempat sarapan...langsung menyapa-nyapa dengan rekan-rekan..kenalan..sok akrab deh secara saya ini masih anggota pasif di TDA jadi masih kurang kenalannya. Masuk ke ruangan, saya awalnya duduk disebelah M' riri yang datang beserta suami Ipul Anwar, tapi setelah melihat m' wiedya yang juga datang sendiri...jadi pindah duduk ke depan biar gk menganggu pasangan suami istri ini meskipun mereka belum tentu merasa terganggu..hehehe...disitu kenalan dengan m' vita, ratunya edible birthday cake.

Acara pun dimulai...eng ing eng...kejutan demi kejutan pun saya nikmati satu per satu. Pertama dibuka dengan film dokumenter seputar pendapat anggota tentang TDA, kemudian speach dari Pak Roni "Jendral TDA" yang menyampaikan refleksi dan kilas balik TDA selama 2 tahun.
Ada acara lenong rumpi juga lohhh dengan khas sapaan "hai Penontooooon" dari Omah Ning Hermanto yang masih centil juga....hehehe. Keren deh actingnya Omah Ning, M' Yulia, Mas Faif yang dijadiin tokoh suami dikala belum sukses dan Mas Agus sebagai tokoh suami dikala sukses...hanya diukur dari BB aja niih hahhaha.

Selanjutnya tampil motivator Pak Wuryanano, diawali dengan pembukaan dari istrinya yang cantik banget, Bu Christine. Pak Wuryarnano menekankan kekuatan cinta adalah power dalam membangun bisnis, dukungan keluarga istri dan anak lah yang membuat beliau bisa bangkit ketika jatuh dan bangun bangun dan bangun terus. Wow dasyatnya kekuatan cinta itu ya...jadi kangeeen bgt ma suami...selain kekuatan cinta, beliau juga menekankan ilmu. Dalam berbisnis selain semangat, juga perlu dibekali ilmu. Itulah alasannya banyak pebisnis jatuh karena hanya bermodalkan semangat main babat saja tanpa dibekali ilmu.

Kemudian ada Pak Isdiyanto, owner sekaligus pemimpin redaksi Majalah Wirausaha dan Keuangan terlihat sangat terharu sekali sewaktu menyampaikan sepatah dua kata tentang TDA. Beliau juga mempersilahkan kita anggota TDA peluang untuk dimuat profilnya di majalh WK. Tawaran yang sangat menarik bagi pemula bisnis seperti saya.

Selanjutnya ada acara Talkshow tentang Kiat Memulai Bisnis. Talkshow ini dimoderatorin oleh Masbukhin si "Raja Voucher", yang juga penulis buku "Cara Brilian Menjadi Karyawan Beromset Milyaran" dengan nara sumber Philips Kie (Bisnis IT dari modal dengkul di Mangga dua Squere), Adzan W (Lulusan Fasilkom UI looooh cuman gk tau angkatan berapa....punya jaringan warnet alphanet), Teguh Atmajaya ( Ternyata masih muda banget, yang punya Omah Kerudung, rumahmuslimah.com...sayang kok gk berkesempatan sharing ama beliau....padahal pengeeeeeeeeeeen banget, acaranya padat banget dan rame banget orangnya sih...next time saya mo konsultasi tentang bisnis online ya Pak Teguh). Dan yang terakhir ada Mbak Doris Nasution dengan syaakiranya.

Baru siang hari Pak Haji Alay berkesempatan hadir...sementara udah waktunya makan siang, nuhuuun Pak Haji....bukannya gk sopan makan dikala Pak Haji speach2 dengan sangat membara tapi dah lapeeer :D.

Setelah break sholat, acara dilanjutkan dengan talkshow Mengembangkan Bisnis dengan moderator Omah Ning Hermanto dan menampilkan nara sumber Cak Eko (Bakso Malang yang terkenal itu looooh...saya juga suka mampir makan disini), hendy Setiono (Owner Kebab Turki Franchise), Bambang Triwoko (Tokog di komunitas TDA Joglo, pendiri Betiga Klaten Group), Tri Atmojo (Si Ahli mengembangkan bisnis distro daerah Tangerang), Fauzi Rachmanto (Guru TDA, mengembangkan SDGI Solution di bidang IT). Sayangnya saya kurang konsen mengikuti session ini sebab datang telat karena habis sholat dan kok lebih konsen ke guyonan Omah Ning yah....habis Omah Ningnya yang hebooh yang lain biasa aja...apalagi Cah Eko yang kaleeem banget kelihatannya dan tetap serius meskipun sering dibecandain ama Omah Ning. Tapi meskipun bgt ada juga ilmu yang saya serap looooh :D...ini deh intinya:
1. Pak Bambang Tri mengaplikasikan strategi 2M = Memberi dan Melayani.
2. Cak Eko punya rumus khusus PDB, Positioning, Differensiation & Branding. Beliau memaparkan berbisnis dengan senang hati dan bikin bakso pake seni...selalu inovasi dengan menciptakan berbagai kreasi menu.
3. Pak Tri menyarankan untuk memulai bisnis dari yang kecil dan perbanyak silaturahmi, seperti semboyan Silaturahmi membawa berkah...
4. Pak Hendi tidak mau kalah memberikan rumusnya yaitu inovasi, fokus dan kembangkan bisnis sesuai dengan minat anda.
5. Kalo Pak Fauzi sendiri membagi rahasia bisnisnya yaitu kepercayaan dan integritas yang harus dijaga dalam berbisnis.

Selanjutnya nih tampil business coach "Prijono Nugroho" (Action Coach jakarta) yang membawakan tema produktifitas. Karena hal ini sangat-sangat menarik dan sangat2 mengena kepada saya secara baru jadi TDA...jadi agak kaget ngatur waktu...saya mo bahas sendiri deh tentang self mastery ini.

Back to acara TDA, selanjutnya muncul mistery guess....namanya Pak Perry Tristianto, jargon "Bandung kota FO". Ini juga gk kalaaaah menariknya. Pebisnis handal ini tampil sangat apa adanya. Berikut kutipan kata-kata yang sempat saya rekam:
"Bisnis adalah Belief"
"Dalam memulai suatu usaha, hitung besar kerugiannya. Klo rugi dan bikin kita melarat jangan dilanjutkan...klo engga ya Jalan!!! karena kita gk bisa menyangak keberhasilan yang akan kita raih"
"Jangan suka tergantung pada yang besar karena yang besar suka menekan anda justru yang kecillah yang menolong anda"
"Amati bisnis dari yang kecil, ada yang jualan soto bening laku dan terkenal, kita cari subsitusinya agar ikut terkenal. Jangan jadi pesaing".
"Jangan menjual kue di pasar kue, jual bolu kukus di apotik, jual baju kaos di toko kaset agar tidak ada saingannya dan bebas menentukan harga...klo dibilang kemahalan...murahan di tanah abang, ya beli aja sono di tanah abang"
Sang Mistery Guess "Pak Perry"
Hehehe..gile ya pemikirannya. Saluuut....Masukan lainnya yaitu menurut beliau menjual eceran itu lebih baik dan tidak beresiko, dalam berbisnis berangkatlah dari passion atau hobi, belajar yang banyak, main yang banyak, ilmu lebih banyak didapat dari pengalaman. Saya sangat terkesan dengan nara sumber satu ini....benar2 gila ide2nya.

Setelah break sholat ashar, acara dilanjutkan dengan pengumuman lomba menulis dreams, dan tentang TDA serta wisuda para TDA tahun 2007 dan saya juga termasuk salah satu wisudawati dan disematkan PIN TDA 2008 oleh panitia dan diresmikan oleh Pak Haji Ali.
Saya pun ikut diwisuda sebagai TDA...smoga PINnya tidak dikembalikan karena kembali menjadi TDB, doa Haji Ali kepada kami..Amiiin!!!

Sangat berkesaaan banget . Kami juga ditantang untuk meningkatkan usaha minimal 50% dari margin saat ini. Terakhir ditutup dengan motivator yang fenomenal, yakni Pak Yusef J Hilmi yang anggota TDA juga. Sangat menyentuh sehingga membangkitkan semangat juang. Sukset selalu buat TDA, Thanks buat EO yang sudah berusahan semaksimal mungkin menyajikan ini untuk kami para anggota TDA. Benar-benar Funtastiiic, sayang suamiku gk bisa ikutan sehingga gk bisa ngebahas dengan serunya acara ini. Liputan lengkap ini saya persembahkan untuk suamiku disana. Pasti nyesel deh gk ikutan.

Regards,
Sukmasari
Bussiness Owner "Nadirahouse.com" "rafiselimut.blogspot.com"
YM: sukmasari_am
SMS: +622181808775310
Ph: +622199589117

No comments: