Bundaku bekerja di rumah
Asyik deh, dengan dukungan d'BC Network Bundaku tetap bisa berpenghasilan meskipun di rumah nemenin Aku....
Klik di sini untuk Info lengkapnya!

Saturday, May 31, 2008

Elang Gumilang: Dunia Di Tanganku, Akhirat Di Tanganku...

Beberapa minggu yang lalu saya membaca profile Elang Gumilang di majalah pengusaha. Yang bikin saya kagum, Elang ini masih sangat muda di usia 22 thn, masih mahasiswa dan mampu menyabet gelar Wirausahawan Muda Tahun 2007 karena sudah menjadi pengusaha properti meromset milyaran rupiah. Saya bangga banget karena Elang ternyata kuliahnya di IPB, semester 8, lagi nyusun skripsi FEM (Fakultas Ilmu Ekonomi IPB angkatan 40). Satu almamater dengan saya :D

Saya baca profilenya, saya sangat yakin elang adalah sosok ikhwan yang ilmu agamanya bagus dan bisa dia padukan dengan ilmu dalam mencari kebahagiaan dunia. Mottonya sepertinya "Dunia Di Tanganku, Akhirat Di Tanganku". Ide bisnisnya adalah feeling dan sholat istikhorah. Bisnis plannya sangat sederhana hanya menyerahkan semuanya di tangan Allah SWT.

Dari mana ya dia peroleh modal...modal diperoleh dari dana pribadi atas dasar kepercayaan dan kemudahan jalan dari Allah SWT...Di kuliahan, dia gk pernah nyontek karena dia pengen orang2 percaya pada dia, dengan kepercayaan tumbuhlah kredibilitas....

Apa yang dia peroleh tentunya gk instan...dia semenjak kecil sudah terbiasa berbisnis, jualan mainan, smu jualan donat, bangun lebih pagi mengambil donat dan menyalurkannya di warung2. Jualan sepatu sampe instalasi listrik asrama IPB....akhirnya masuk ke properti. Ternyata cukup berliku2 juga ya.... Usaha dan kerja kerasnya membuahkan hasil..Di usianya yang masih muda sudah punya bisnis properti yang beromset 17 Milyar per tahun. Saluuut. Setelah membaca profilenya, terbersit keinginan. Someday, I'm gonna meet him.

And...gak perlu nunggu lama. Semalam, dalam acara Seminar Gratis "Belajar dari Sang Maestro", dan elang salah satu maestro itu....saya akhirnya ketemu dia. Sosoknya ramah dan rendah hati...Elang saat ini bersama-sama teman sesama mahasiswa lagi menggalakkan gerakan "Jadi Pengusaha semenjak duduk di bangku Kuliahan". Alasannya karena jika lulus nnt, mahasiswa ini hanya punya pilihan jika tidak segera mendapat pekerjaan akan disebut pengangguran dan jika mendapat pekerjaan dengan gaji rendah disebut amatiran. Hehehe, iya deh,...Go Wirausahawan Muda.

So, para mahasiswa, mo lihat contoh teladan Mahasiswa sukses masa kini...contohlah "Elang Gumilang"...makin banyak pemuda menjadi entepreneur ...makin majulah bangsa ini.

I really belief, someday...Menjadi Pengusaha adalah suatu Kebanggan, dan Menjadi Karyawan adalah Pilihan Terakhir.

Bagi teman2 yang mau kontak elang gumilang bisa add facebook nya di : http://www.facebook.com/home.php?#!/profile.php?id=1491135698&sk=info
atau email : elang_gumilang[at]yahoo.com

Regards,
Sukmasari
Bussiness Owner "Nadirahouse.com"

7 comments:

Dreamland said...

Saya td bru lihat d'MetroTV dlm acra wirausaha muda mandiri.
Sangat menginspirasi..

Agung said...

Patut diteladani dan ditiru. Salam kenal mbak :)

Abe Elzen said...

Wah, terima kasih ya mba informasi tentang si "Pengusaha Muda". ketika sempat searching, ternyata beliau punya organisasi namanya Maestro Muda Indonesia , web nya di http://www.maestromuda.org

admin said...

AWW. hallo bu sukma, semoga Allah selalu memberi kelancaran dan kelapangan.. sebelumnya perkenalkan nama saya putra.

KIsah si elang sangat menginspirasi saya dan kebetulan saya sekarang ada peluang untuk masuk bisnis properti di Bandung, namun saya masih newbie, sehingga saya juga perlu peta bisnis properti di Bandung secara umum..

Kalo mbak sukma mempunyai kontak atau nomer hp elang mohon dibagi ke kami..Terimakasih, WWW
Hernowo Putra P (email:hernowoputra@gmail.com)

your dreams in your hand said...

Assalamu'alaykum wr.wb

bu sukma, sblumnya prknalkan nama saya Ardi.
saya mohon bantuan ibu.
klo ibu brknan sya mau minta cp'a mas elang, karena kepanitiaan saya akan membuat seminar tentang entrepreneurship dan pengisi acara'a InsyaAllah mas elang.
ditunggu jawabannya..

terimakasih

Muhammad Ardi Kurniadi
m_ardi_khusustelkom@yahoo.com

SUKMASARI said...

Bagi teman2 yang mau kontak elang gumilang bisa add facebook nya di : http://www.facebook.com/home.php?#!/profile.php?id=1491135698&sk=info

atau email : elang_gumilang[at]yahoo.com

Herbal Anto Rokok said...

Subhanallah.. menjadi inspirasi sukses! semoga barokah :)