Bundaku bekerja di rumah
Asyik deh, dengan dukungan d'BC Network Bundaku tetap bisa berpenghasilan meskipun di rumah nemenin Aku....
Klik di sini untuk Info lengkapnya!

Sunday, August 24, 2008

TDA Gathering dan Focus Group Discussion - Garment : 23 Agustus 2008

Sebenarnya akhir2 ini saya jaraaang banget baca email, termasuk milist TDA. Tiba-tiba aja dapat sms dari Pak Dwi minta kehadirannya di acara sharing TDA. Belum tau acaranya apa langsung aja bilang iya. Biasanya memang acara TDA OK punya...berbobot semua. Baru setelah itu nengok di milist ada apa sih....oooh ternyata ada acara Focus Group Discussion (FGD) Garmen TDA dalam rangka Menghadapi Lebaran 2008. Dan yang mengusulkan saya ikut hadir sharing itu adalah Bu Doris...padahal aslinya belum PD sharing di depan TDA yang bisnisnya sudah lebih besar dibandingkan saya yang pemain baru ini. Tapi dipikir2 kembali rugi klo tidak datang. Pasti banyak yang sudah berpengalaman akan sharing disitu, begitu pikir saya.

Dan dugaan saya pun tidak meleset. Saya dapat mendengarkan sharing pak Adib tentang alur produksi produk garment dibuat dari awal sampe akhir. Sangat detail banget apalagi mengundang rekannya seorang desainer yang mengerti banget tentang fashion. Kebayang ya repotnya menciptakan suatu produk yang harus punya brand image tersendiri dan bisa menciptakan tren tersendiri bagi komunitasnya. Disamping itu, kita juga dijelaskan perlunya menilai stok day toko yang kita punyai untuk menghindari dead stock.

Selanjutnya ada pasangan suami istri pendiri produk Ukhti Baju kaos muslimah. Diceritakan jatuh bangunnya membangun usaha yang dia besarkan sampe sekarang ini, sekarang sampe tidak bisa memenuhi permintaan akan kaos muslimah yang mereka produksi karena tingginya permintaan dibanding kapasitas produksi. Nadirahouse aja mau daftar sudah gk bisa karena keagenan Jakarta Timur sudah ada yang daftar. Hehehe...

Sesi selanjutnya ada Pak Rosihan, Raja Retail. Setelah saya cek, Anda yang tidak dapat menghadirinya masih bisa mengetahui sharingannya karena bahan yang diberikan sudah diposting loh di blog Beliau dengan sangat lengkap. Silahkan akses disini.

Dan tiba sharing rame-rame dari Bu Doris, Pak Faif owner Kafana Distro. Ada Pak Hakim Owner Rumah Madani, dan Pak Toni yang sharing tentang pengalaman ngelapak. Sharingnya diminta menceritakan pengalaman persiapan menghadapi lebaran tahun lalu. Ini pengalaman saya sharing pertama kali, maaf ya kalo tidak bisa maksimal. Sebenarnya banyak sekali yang mau disharing tentang Nadirahouse cuman grogi dan kurang persiapan.

Sharing rame-rame (ki-ka: Pak Tony, Doris, Sukma, Pak Hakiem dan Pak Faif)

Sangat terkesan dengan sharingnya Bu Poppy yang sangat lengkap, Bu Poppy kami juluki jawara keagenan karena hampir semua produk di majalah muslimah terdaftar namanya sebagai distributor atau agen utama.

Jawara Keagenan (Bu Poppy) dan Jawara Ritel TDA (Pak Rosihan)

Saya sangat senang sekali bisa hadir dalam acara ini karena disamping bersilaturahmi sesama anggota TDA, saling sharing pengalaman berbisnis juga saya bisa ketemu muka dengan para reseller Nadirahouse seperti Mbak Emil, Mbak Fikri Arista, Mbak Agtrisari yang jauh-jauh datang dari klaten looh. Makasih ya sudah menyapa dan ternyata excited banget bertemu saya...sungguh senang banget bisa saling berjumpa.

Semoga setelah sharing ini, kita semua bisa maksimal dalam memanfaatkan waktu yang disebut Panen Raya untuk bisnis garment. Ayo semangaaaat ya....!!!!

SRIKANDI TDA (ki-ka : Ibu Ita-Ukhti, Sukma, Roes, Ines, Poppy, Doris dan Emi)


Regards,
Sukmasari
Bussiness Owner "Nadirahouse.com" "rafiselimut.blogspot.com"
YM: sukmasari_am
SMS: +622181808775310
Ph: +622199589117

No comments: