Bundaku bekerja di rumah
Asyik deh, dengan dukungan d'BC Network Bundaku tetap bisa berpenghasilan meskipun di rumah nemenin Aku....
Klik di sini untuk Info lengkapnya!

Tuesday, December 2, 2008

Perkembangan Nadirahouse 2 bulan setelah Lebaran

Udah lama ya gk sharing tentang bisnis nih. Perkembangannya we are still survive lah. Seperti mungkin kebanyakan bisnis garmen lainnya setelah penjualan naik drastis di bulan2 sebelum lebaran Idhul Fitri, dan saya merasakan juga penurunan yang drastis pula.

Saya melihat ini disebabkan sebagian besar karena Nadirahouse memang liburnya panjang 2 minggu lebih. Buka baru di tengah2 bulan Oktober sehingga setengah bulan tidak ada pemasukan. Pembukuan bulan oktober berhasil membukukan 807pcs jilbab. Dilihat dari rata-rata penjualan not bad kan yang artinya kami masih bisa menjaga min penjualan 400pcs/ minggu.

Masuk bulan November penjualan mulai membaik cuman memang yang harus diperhatikan pengeluaran harus dikontrol sehingga barang tidak menumpuk di gudang. Stok-stok baru perlu di rem sedikit aktifitasnya sebab produsen semangatnya masih belum kalah dengan semangat customer nadirahouse untuk berbelanja kembali. Setelah lebaran ini juga pelanggan besar nadirahouse belum semuanya aktif lagi memesan barang di Nadirahouse. Saya sangat berharap bulan Desember ini mereka sudah aktif lagi mengisi toko atau butik mereka di daerah masing2.

Banyak yang berubah terhadap barang fast moving di Nadirahouse. Dulunya engga, jadi fast moving. Dulunya fast moving sekarang engga. Yang saya sangat senang jilbab merek ARRINA menjadi primadona di Nadirahouse untuk sekarang ini. Mungkin karena dari harga sangat jauh berbeda dengan jilbab sejenisnya yang mematok harga paling murah di atas 100rb-an. Mungkin juga karena nomor telpon saya sudah masuk iklan di majalah2 ternama sebagai Distributor resmi Jilbab Arrina wilayah Jakarta. Alhamdulillah. Semuanya beranjak dari jeli melihat peluang yang ada.

Jika membandingkan dari data tahun lalu, penjualan kami meningkat. Insyaallah akan terus berkembang. Saat ini kami lagi memperbaiki untuk menciptakan suasana yang lebih nyaman untuk bekerja di rumah sekaligus menjadi kantor kami. Kamar tengah sudah kami sulap menjadi ruang penyimpanan jilbab, baru-baru ini kami menambahkan 1 rak besar untuk penyimpanan jilbab yang sudah tidak muat untuk disimpan pada 1 rak saja. Zen, suamiku juga berhasil membuat 1 rak lemari sedang untuk menyimpan pesanan customer Nadirahouse yang sudah dipisahkan tinggal menunggu uang transferan sebelum dikirim. Setalh 2 lemari ini jadi, saya langsung semangat mengelompokkan jenis2 jilbab sehingga lebih mudah dicari. Saya puas banget melihat ruang penyimpanan jilbab kami sudah lebih teratur dengan adanya rak baru ini.

Setelah masalah storage selesai, kami mulai menata ruang kerja yang letaknya di bagian tengah. Kami berencana menambahkan 1 pc lagi. Sekarang ini Nadirahouse digerakkan oleh 2 CS, Reza dan saya atau zen bergantian. Tapi karena laptop mo dipake agar lebih berkonsentrasi membuat website nadirahouse yg belum selesai2 juga jadinya untuk 1 cs lagi harus dibelikan PC yang berbeda. Udah modal banyak nih, mau gk mau si ayah harus lebih semangat lagi membuat webnya......hehehehe.

Segitu aja dulu yang baru bisa disharing. Belum ada action yang menggigit nih. Smoga bisa secepatnya terlaksanakan. Amiin.

Regards,
Sukmasari
Bussiness Owner "Nadirahouse.com" "rafiselimut.blogspot.com"
YM: sukmasari_am
SMS: +622181808775310
Ph: +622199589117

No comments: