Bundaku bekerja di rumah
Asyik deh, dengan dukungan d'BC Network Bundaku tetap bisa berpenghasilan meskipun di rumah nemenin Aku....
Klik di sini untuk Info lengkapnya!

Thursday, February 14, 2008

Dan LOA pun bekerja...

Saya posting ini bukan bermaksud mempromosikan tentang salah satu jasa pengiriman ya...saya lebih ingin menekankan kepada bagaimana LOA bekerja pada usaha yang saya jalanin...

Masih ingat postingan saya tentang jasa pengiriman barang dan saya menuliskan pada postingan sebelumnya "Saya sangat mendambakan agen pengiriman barang yang bisa dipercaya, harga lebih murah, barang bisa tepat waktu sampai kepada customer dan bisa mengambil barang kiriman tersebut ke rumah saya sehingga saya tidak perlu repot naik angkot ke TIKI atau TIKI JNE....saya impikan dulu deh." Now i found it...ternyata udah di depan mata...WAHANA.

Sebelum ini saya sudah pernah berkunjung ke website wahana...liat-liat harganya...ada yang lebih murah dari TIKI JNE....apalagi ke singapore. Waktu itu saya belum punya customer di singapore, meskipun bgt saya pasang saja "Wahana (For singapore delivery)" pada INFO ONGKOS KIRIM halaman web nadirahouse.

Pada saat ada pemesanan dari pekanbaru yang lumayan gede paketnya, saya coba liat di list normal WAHANA, ternyata lebih murah dari harga TIKI JNE. Saya putuskan coba pake WAHANA tapi sebelumnya menginfokan dulu ke customer agar tidak ada salah paham. Customer pasti lebih senang secara ongkos kirim jadi lebih murah. Ini pengalaman pertama make Wahana. Dari info seorang teman yang pernah menggunakan jasa WAHANA, saya senang banget karena WAHANA menyediakan pelayanan pick up at home. Sangat disesuaikan dengan barang dari kita readynya kapan...barang bisa dijemput agak sorean atau menjelang malam sekalipun masih bisa euiiii....hari jumat diambil dari rumah saya hari rabu depannya nyampe ke pekanbaru...agak lama kali ya...ini karena hari sabtu tidak ada pengiriman barang, mereka lobur hari sabtu dan minggu...klo gk buru-buru sih gpp.

Engga lama kemudian datang order sekaligus dari 2 orang customer asal singapore (bukan orang indo yang tinggal di singapore ya...) dan singkat kata saya pun pengen nyoba pake memakai WAHANA untuk mengirimkan barang perdana Nadirahouse ke singapore.

Yang paling bikin deg-dekan adalah customerku dari singapore ini memesan barang jualan saya dengan quantity lumayan banyak dan harus dikirim hari itu juga...kebetulan pada saat itu persediaan di rumah kurang dari pesanan yang diminta...padahal saya sudah dengan PDnya mengiyakan pada customer dan menjanjikan sanggup mengirimkan barang hari itu juga dan uang sudah ditrasnfer melalui WU...saya sudah tau sih keadaan stock saya ...saya mengandalkan LOA karena gk mau miss transaksi yang kelihatannya bagus untuk ke depannya. Sekali lagi saya mengandalkan LOA kalo saya mampu melakukannya. Saya hubungin langsung ke suplier saya, suplier saya berjanji mengantarkan sebelum dhuhur TAPI sampe jam 1 siang belum datang juga....deg-dekan nya nambah karena kekhawatiran barang tidak bisa dikirim ke singapore hari itu juga....telpon ke suplier minta dipackingin sekalian untuk siap kirim ke LN. Akhirnya barang datang jam 3 dengan kondisi sudah packing dan siap dijemput oleh wahana dikirim ke singapore, saya tinggal menempelkan alamat si pemesan saja. Tim Wahana datang jam setengah 6 sore karena memang sebelumnya saya menelpon kalau saya jam 4 ada acara ulang tahun teman anak saya...beres..barang dikirim...dan saya juga sempat mengantarkan anak ke acara ulang tahun...senangnya....kemudian besok malamnya customer saya di singapore email kalo barangnya sudah sampai...amazing WAHANA...saya menggunakan tarif normal yang di list wahana diinfokan 2 hari sampe ternyata hanya SEHARI sampe ke singapore. Berat barang kiriman saya 11 kg dan saya cukup membayar (Rp 27.000*11kg) = Rp 297.000. Harga mungkin gk jauh beda dengan EMS, malah mungkin lebihb murah dikiiit.. saya hitung sih setelah dikonfersi klo pake EMS Rp 280. 250,- tapi gk pick up di rumah dan gk bisa sampe dalam 2 hari...ke malaysia aja 3 hari. itu patokan saya.

Jadi kesimpulannya...saya akhirnya menemukan jasa pengiriman yang saya cari..semoga ke depannya tidak ada masalah yang membuat saya kecewa terhadap pelayanannya. Nadirahouse sekarang menggunakan TIKI JNE dan WAHANA sebagai patner usaha pengiriman barang. Sekian laporannya ya.


Regards,
Sukmasari
Bussiness Owner "Nadirahouse.com" "rafiselimut.blogspot.com"
YM: sukmasari_am
SMS: +622181808775310
Ph: +622199589117

4 comments:

Rie said...

Ass Mbak Sukma. Selamat ya, akhirnya menemukan jasa kurir sesuai harapan. Saya juga terimakasih atas potingan ini. Saya nemu blog mbak karena juga lagi cari shipping murah. Apa masih sering pake wahana? pelayanannnya tetep bagus kan? secara aku mau kirim pesenan buku ke sidoarjo yg beratnya sampe 22kg. pls info lagi...hehe thx a lot Mbak Sukma...

denbagoes said...

mbak, untuk pengiriman ke malaysia dan singapura bagaimana dengan masalah TAX-nya.
Apakah kita kena tax atau hanya customer atau malah keduanya kena.

terima kasih.
-wahyu-
grosirsafron.multiply.com
lizagrosir.multiply.com
grosiranak.multiply.com

Ethnic Station said...

sekadar info...
bebas tax u/ pengiriman ke singapura bila nilai barang (termasuk ongkos kirimnya) di bawah SGD 400.
Di atas itu, ada GST 7% yg mestinya dibayar o/ pembeli klo barangnya ngga mau nyangkut terus di custom. :)

Unknown said...

numpang share, saya selaku penjual di tokopedia dan bulalapak sudah bbrapa kali menggunakan jasa wahana, awalnya sih bagus aman aman saja walaupun lama waktu sampai paket nya ke customer, tetapi baru baru ini barang saya hilang berjumlah 3 paket total nilai barang1 juta ++.. urusan klaim sangat lama, dan customer service wahana tidak respon telepon maupun email..sejak saat itu saya sudah kapok menggunakan WAHANA, lebih baik saya arahkan ke JNE, TIKI DAN POS, keterlaluan emang JASA SERVICE INI