Bundaku bekerja di rumah
Asyik deh, dengan dukungan d'BC Network Bundaku tetap bisa berpenghasilan meskipun di rumah nemenin Aku....
Klik di sini untuk Info lengkapnya!

Thursday, September 25, 2008

Persiapan Mudik Lebaran

Alhamdulillah, gak terasa kurang 2 hari lagi saya Insyaallah akan berada di tanah kelahiran saya, kota Makassar tercinta. Udah kangeeeeeeeen campur aduk di hati saya, kangen orang tua, mertua, saudara, teman-teman, suasana kotanya dan tidak lupa makanan khasnya "Coto Makassar, Konro, Pisang Ijo" hahahaha lollollollol. Perasaanku rasanya sudah melayang saja ke sana.

Bisnis Alhamdulillah lancar, insyaalah sampe besok, hari jumat kami ada pengiriman beberapa barang. Ini pengiriman terakhir di Nadirahouse. Sebagian besar customer sudah kami pastikan barang2 mereka sudah diterima sebelum lebaran, dan masih ada beberapa lagi yg belum sampe tetapi masih terus kami pantau. Tentunya kami gk ingin hal ini nanti akan menganggu acara mudik kami.

Rencana kami pulang tanggal 28 Sept dan balik lagi 13 Oktober. Sengaja liburnya lama alasan pertama, kami ingin menikmati kebebasan waktu secara bukan jadi pegawai lagi gitu lohh...hehehe...so liburnya tentu sesuai dengan keinginan kami. :D...dan disamping itu karena sudah 2 tahun gk mudik, tentu banyak ikatan silaturrahmi yang perlu dipererat lagi karena sekian lama sudah tidak bersua. Ehm gue jadi kepikiran, perlu nyetak browsur gk ya biar nadirahouse lebih dikenal di kampung halaman sendiri secara masih banyak customer dari kalimantan yg berbelanja di nadirahouse ketimbang dari kota makassar...halah....masih kepikiran bisnis aja ya....hehehe.

BTW, harga tiket pesawat dan kapal laut saya nilai gila-gilaan naiknya tahun ini. Seperti biasa, klo kami mo mudik, pesan tiket di awal puasa. Hari pertama puasa, kami telpon travel langganan kami, terheran2 saya diinformasikan bahwa tiket pesawat ke Makassar yang dibuka mulai harga 1, 7 jutaan itu naik Lion, merpati dan sejenisnya. Klo garuda udah 2,2 juta. Itu baru perginya doang padahal 2 tahun lalu naik garuda bisa cuman 1,8 PP untuk 1 orang. Karena pesawat mahal, saya coba cek naik kapal laut meskipun temanku ihsan ngeledek, hari gini masih naik kapal laut...hahaha....gini, rencana awal kami ingin pergi naik pesawat pulang naik kapal laut, ambil kamar kelas 1, jadi serasa naik kapal pesiar kan ceritanya...bertiga naik kapal dan tinggal dalam 1 kamar ma suami dan anakku...kebayang Indah dan Romantis gitu loh...cieeee. Pengen nostalgia nih ceritanya, mengenang pertama kali berkenalan dengan Ayahnya Rafi, di atas kapal gitu, secara kami berdua sama-sama mahasiswa sulsel yang merantau ke Jawa, cuman beda PTN, si Ayah mahasiswa ITB, saya mahasiswi IPB dan pulang saat libur kuliahan doang. Halah kok cerita ke sana ya... Anyway, cek harga nih ternyata 1,1 juta per orang...ehmmmm, jadi mikir gue....meskipun kamar kelas 1, mendingan naik pesawat deh daripada ngebayangin tinggal 3 hr di lautan dengan biaya yg gak jauh beda dengan pesawat yang cuman 2 jam doang nyampe jakarta...so, jalankan plan B, ngincar pesawat PP aja deh, ngak putus asa telpon sana telpon sini cari tiket termurah pesawat...klo mo mudik gini nih, heboh pesan tiket.

Untunglah ada customer saya M' Ida di makassar menginfokan bahwa Airasia membuka rute baru dari Jakarta-Makssar. Saya minta cobai aja naik Airasia, trus nanti dia minta diceritain pengalaman naik Airasia....hehehe dasar, jadi kelinci percobaan nih. Karena ini alternatif termurah ya kami pun segera booking dan akhirnya dapat harga 1,6 juta PP per orang. Alhamdulillah lumayan meskipun masih ada rasa cemas sebab kami bertiga saya, ayah dan Rafi harus berjuang untuk mendapatkan tempat duduk berdekatan secara nanti rebutan duduknya sebab airasia tidak ada nomor bangkunya. Kata ayah, kalo percaya kita dapat ya pasti dapat deh, positive thinking aja...ah, kenapa saya harus cemas dari sekarang...hehehe. BTW, Rafi 2,5 thn udah bayar penuh loh seperti orang dewasa...hiks padahal cuman lewat 6 bulan ya.....sempat tergoda memalsukan umur twisted, cuman daripada berbohong nambah dosa redface mendingan ikuti aturan aja deh biar semuanya lancar. Iya gk? hehehe.

OK, ini bakalan menjadi pengalaman pertama saya bepergian dengan pesawat Airasia, doain kami selamat ya sampe di tujuan. Insyaallah nanti sharing ceritanya winkwinkwink

Makassar...here i come lollollollol


Regards,
Sukmasari
Bussiness Owner "Nadirahouse.com" "rafiselimut.blogspot.com"
YM: sukmasari_am
SMS: +622181808775310
Ph: +622199589117

2 comments:

utis said...

saat2 mau mudik adalah saat2 paling menyenangkan apalagi mba yg sdh 2thn ga mudik. sy aja yg hanya itungan bulan ga pulang slalu rindu kampung halaman.sy cukup doa aja semoga mba skeluarga selamat sampe tujuan. klw boleh sy kasih saran sbelum berangkat shalat sunat safar dulu 2rakaat.

Astra Aswinanda said...

udh lama juga ga nih..ditunggu cerita mudiknya lho :)